Perbedaan Flashcutter Dan Electro Cauter

Pada dasarnya Flashcutter adalah electro cauter yang telah mengalami penyempurnaan sedemikian rupa sehingga memunculkan beberapa perbedaan signifikan seperti dibawah ini :

Perbedaan Flashcutter dan elektrokauter
Flashcutter Elektrokauter
1. Pisau halus dan tajam. 1. Pisau tumpul
2. Pisau memotong cepat (tidak membakar) 2. Pisau memotong lambat (membakar)
3.Bertenaga baterai (tidak berbahaya) 3.Bertenaga listrik (berbahaya)
4. Dapat dipakai sewaktu-waktu tanpa harus menyiapkan kabel listrik (PLN) 4. Mutlak membutuhkan dan harus menyiapkan kabel listrik (PLN)
5. Bebas untuk dipakai pada khitan masal, 1 alat dibawa keliling, cukup untuk 100 orang. 5. Untuk khitan masal membutuhkan banyak alat, karena tertambat kabel listrik. Persiapan menjadi lebih lama

Melihat untung ruginya maka kami merekomendasikan untuk mempergunakan FLASHCUTTER Easy Release DC107 

Keuntungan mempergunakan Flashcutter Easy Releas DC107 Uniceff Corp[oration

  • Memotong sangat cepat sehingga terhindar risiko luka bakar.
  • Proses lebih cepat, luka telah terobstruksi sehingga dapat meminimalisir resiko pendarahan ( pada umumnya tiada pendarahan).
  • Meniadakan proses ligasi atau ikatan benang pada pendarahan, karena Flashcutter telah dilengkapi probe bipolar penghenti pendarahan
  • Pisau Flashcutter tidak perlu disterilisasi
  • Kecil kemungkinan risiko glans terpotong.

Kerugian atau resiko :

  • Flashcutter merupakan perangkat ideal untuk khitan, hampir tanpa resiko atau kerugian. Namun untuk pemula sebaiknya berlatih memotong kulit ayam lebih dahulu sebelum mempergunakannya. Pemula kadangkala memutuskan mata pisau, maka harus mempersiapkan mata pisau cadangan ( untuk tenaga yang berpengalaman, 1 mata pisau dapat dipakai sampai lebih 300X insisi)
  • Risiko luka bakar (meskipun kecil kemungkinan) dapat pula terjadi jika operatornya ceroboh atau tidak mangetahui tatacara operasi dengan Flashcutter. ( Baca buku petunjuk pemakaian dan visualisasi VCD )
  • Masa pakai baterai terbatas dan harus diganti secara berkala tiap 3 sampai 5 tahun sekali.

Anda sudah punya elektro kauter?

Ingin ganti Flashcutter?

Tukarkan saja disini.

 

Leave a Reply