Aplikasi Flashcutter Untuk Khitan Masal.

Khitan masal dengan flashcutter lebih efektif dan efisien.

Apa bedanya dengan yang lain?

Khitan masal mempergunakan tehnik konfensional sudah mulai ditinggalkan oleh para praktisi khitan baik medis maupun non medis. Tehnik konfensional dianggap terlalu memakan banyak waktu dimana sang operator harus melakukan lagasi pada pendarahan, disamping itu harus sering mengganti pisau pemotong karena dianggap sudah tumpul atau kurang steril seiring banyaknya pasien yang dikhitan. Tentu saja ini memakan banyak waktu tenaga dan biaya.

 Bagaimana dengan Elektro Kauter (electro cauter)?.

Electro cauter sejauh ini dianggap mampu untuk menghemat waktu karena terbebas dari pendarahan saat operasi. Namun masalah lain timbul semisal luka bakar dan persiapan instalasi listrik yang berbahaya serta memakan waktu dan tenaga. Masing-masing operator harus mempersiapkan 1unit electro cauter pada tiap meja operasi. Maka electro cauter dapat dikatakan kurang tepat dipergunakan untuk kegiatan khitan masal dimana banyak berkerumun bahkan berkeliaran anak-anak atau para penonton yang kadang kurang terkendali dengan baik. Tentu ini sangat berbahaya terutama jika instalasi kabel listrik biasanya tidak dipersiapkan oleh  tenaga yang ahli dibidangnya.

Flashcutter Easy Release DC107 Adalah Solusi Terbaik Untuk Khitan Masal.

Sangat masuk akal jika Flashcutter merupakan solusi terbaik untuk aneka persoalan diatas. Karena kita terbebas dari banyaknya peralatan plus instalasi yang berbahaya. Untuk khitan masal lebih dari 100 anak cukup dipersiapkan 2unit flashcutter saja, itupun unit yang satu hanya untuk cadangan seandainya unit yang dipergunakan muatan baterainya habis dan harus di cass (charging).Berikut kami jelaskan tehnik khitan masal mempergunakan Flashcutter :

Tehnik Khitan Massal 100 Anak Mempergunakan Flashcutter

 

  1. Anggap saja ada 10 meja operator.
  2. Maka kita mempersiapkan sedikitnya 2 orang untuk masing masing meja dimana seorang operator dan yang lain berlaku sebagai asistenya.
  3. Siapkan juga 2unit Flashcutter bermuatan penuh. Yang satu dijinjing untuk action sedangkan yang lain dipersiapkan untuk cadangan atau bila dibutuhkan
  4. Persiapkan juga seorang ahli untuk melakukan proses pemotongan dengan Flashcutter “ jinjing”.( semua type flashcutter adalah” jinjing”)
  5. Kami anggap persiapan lain-lain sudah kelar..
  6. Persiapkan dan lakukan tindakan anestesi pada 10 anak, dan ketika operasi berlangsung lakukan anestesi pada 10 anak berikutnya.
  7. Masing masing meja operasi sudah mempersiapkan segala sesuatunya sedemikian rupa, sehingga masing masing anak terkondisikan untuk siap dilakukan eksekusi sirkumsisi.
  8. Seorang operator Flashcutter  berkeliling dan siap action dengan flashcutter pada tiap pasien yang sudah dipersiapkan. Pengalaman di lapangan tehnik ini sangat efektif dan effisien serta mudah dilakukan dengan komunikasi atau kode tertentu yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  9. Jika ada pendarahan, Sang Operator  Flashcutter juga sudah siap dengan stick bipolar penghenti pendarahan yang telah ada pada setiap paket Flashcutter.
  10. Selamat menikmati pekerjaan anda, terimakasih telah mempergunakan flashcutter.

Leave a Reply